Tempat Wisata Takengon Gayo Aceh yang Menarik dan Layak Dikunjungi

takengon gayo aceh

Takengon Gayo Aceh menjadi tempat wisata dan kawasan dataran tinggi yang diidam-idamkan oleh masyarakat Aceh, karena dari tempat ini Kamu bisa menikmati sensasi berwisata ke dataran tinggi.

Takengon sendiri adalah ibukota Kab. Aceh Tengah, dan memiliki bermacam-macam wisata alam sehingga Saya rasa tempat wisata di daerah ini harus dilist walaupun hanya beberapa.

Salah satu tempat wisata yang ramai dan mendapatkan banyak wisatawan adalah Danau Laut Tawar, namun ada juga tempat wisata menarik lainnya yang layak Kamu datangi.


Berikut Tempat Wisata Takengon Gayo Aceh yang Menarik dan Layak Dikunjungi

1. Bur Lancuk Leweng

Teritori Takengon banyak memiliki rekreasi alam yang pantas untuk didatangi. Satu diantaranya ialah Bur Lancuk Leweng.

Tempat rekreasi yang ini berada di Daerah Asir-Asir, Kecamatan Lut Tawar, Aceh tengah, Aceh.

Bur Lancuk Leweng sebagai pucuk bukit dengan situasi asri dan panorama hijau. Pengunjung bisa juga kemping di sini.

Diambil dari situs sah Disparpora Kabupaten Aceh tengah, Bur Lancuk Leweng mempunyai ketinggian mencapao 1.600 mtr. di permukaan laut (mdpl). Tempat rekreasi ini sempat dipakai sebagai dasar terbang layang.

2. Pantan Terong

Rekreasi Pantan Terong sebuah bukit yang berada di teritori daratan tinggi Gayo, persisnya di Dusun Ulu Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh tengah, Aceh.

Pantan Terong mempunyai medan yang cukup curam dan naik. Tetapi, tempat ini masih bisa dicapai naik kendaraan beroda 4 atau dua.

Pengunjung bisa juga jalan kaki telusuri lajur yang teah disiapkan untuk capai Pantan Terong.

Untuk dapat nikmati keelokan Aceh tengah di atas Pantan Terong, pengunjung perlu bayar ticket masuk sejumlah Rp 5.000 saja.

Saat itu kendaraan beroda 4 dikenakan ongkos arkir sejumlah Rp 10.000 dan beroda 2 dua sejumlah Rp 5.000.

3. Pelabuhan Dedalu

Satu kembali tempat rekreasi disekitaran Danau Laut Tawar yang pantas diunjungi. Pelabuhan Dedalu berada di Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh tengah, Aceh.

Pelabuhan yang dibuat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh tengah sekian tahun lalu itu ada di bawah jalan raya yang menyambungkan Kecamatan Lut Tawar dengan pusat Kota Takenong.

Hal itu membuat Pelabuhan Dadalu mempunyai akses yang gampang agar bisa dicapai beberapa pelancong.

Pengunjung bisa nikmati situasi dengan santai di pondok. Bila untung, pengunjung bisa juga berkuda punya warga yang kadang dikontrakkan pada tempat ini.

Spot favorite di tujuan ini ialah jalanan kayu yang menghadap bukit atau Danau Laut Tawar. Tempat ini jadi spot photo favorite beberapa pelancong yang bertandang.

4. Buntul Rintis

Buntul Rintis sebagai tempat rekreasi yang berada di Dusun Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh tengah, Aceh.

Tempat ini berada di daerah bukit-bukit dan mempunyai bermacam sarana atau pertunjukan yang memikat.

Untuk pelancong yang suka berpose, tempat ini jadi opsi yang akurat. Pasalnya di Buntul Rintis, pelancong dapat mendapati bermacam spot photo menarik.

Beberapa sarana atau pertunjukan yang dapat ditemuii pada tempat ini diantaranya, sepeda menggantung, tiruan kincir angin, sarang burung, dan spot kupu-kupu.

Ticket masuk tempat wisata ini ialah sejumlah Rp 5.000 per-orang. Sedang untuk parkir beroda 2 dikenai ongkos sejumlah Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk beroda 4.

5. Pelabuhan Pantai Menye

Pantai Menye menjadi satu diantara tempat rekreasi favorite di Aceh. Pantai ini berada di Kota Takengon, Aceh tengah.

Walau disebutkan pantai, tempat rekreasi yang ini sebuah danau air tawar yang paling luas.

Dikutip dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh tengah, Pelabuhan Pantai Menye dengan cara resmi dibuka pada Agustus 2020.

Tempat rekreasi ini dapat dicapai dengan transportasi pribad,i baik beroda 2 atau empat. Jarak menempuh Pantai Menye sekitaran 50 menit dari pusat Kota Takengon.

Agar bisa nikmati keelokan Pantai Menye pengunjung perlu bayar Rp 10.000 pada hari liburan atau ahir minggu, dan gratis pada hari biasa. Ongkos parkir kendaraanadalah Rp 5.000.

Saat PPKM usai dan kamu punya niat berkunjung beberapa tempat rekreasi itu, yakinkan untuk selalu patuhi prosedur kesehatan yang berjalan.

Selalu gunakan masker, menjaga jarak, hindari keramaian, dan bersihkan tangan gunakan sabun. Janganlah lupa untuk selekasnya lakukan vaksinasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random